banner web

 

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pengadilan Agama Lubuklinggau

on . Posted in Berita. Hits: 28

20210429 bukber 24

pa-lubuklinggau.go.id | Kamis, 29 April 2021

Keluarga Besar Pengadilan Agama Lubuklinggau pada hari Kamis, 29 April 2021, mengadakan acara buka puasa bersama dalam rangka meningkatkan tali silaturrahim di kalangan keluarga besar Pengadilan Agama Lubuklinggau. Acara buka puasa bersama ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Lubuklinggau dari Hakim, pegawai, ibu-ibu Dharmayukti Karini dan honorer beserta keluarga.

IMG20210429175332

 

IMG20210429175249

Acara buka puasa yang di adakan di Ruang Aula Pengadilan Agama Lubuklinggau ini dimulai pada pukul 17.30 wib. Acara dimulai dengan pembukaan acara ole MC yang dibawa oleh Ibu Dra Rosmaladaya. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Drs. Kiagus Ishak ZA., menyampaikan bahwa buka puasa bersama ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi di kalangan Keluarga Besar Pengadilan Agama Lubuklinggau. Lebih lanjut Bapak Kiagus Ishak ZA menegaskan bahwa pentingnya menjalin silaturrahim antar sesama muslim. Jalinan silaturrahim itu bukan saja pada bulan Ramadhan saja, tetapi diluar Ramadhan pun harus terus di jalin, karena pada ikatan silaturrahim itulah letaknya kekuatan umat Islam tersebut. Dan pada silaturrahmi itu pula rezeki akan bertambah serta umur akan panjang, Ketua mengutip dari hadis Nabi Muhammad SAW.

Setelah sambutan oleh ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau  acara dilanjutkan dengan  siraman rohani oleh Khairul Badri, Lc.MA Hakim Pengadilan Agama Lubuklinggau, yang dalam tausiahnya

Setelah buka bersama dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah di Ruangan Aula Pengadilan Agama Lubuklinggau yang nantinya dilanjutkan dengan shalat taraweh berjamaah di tempat yang sama. Sebagai informasi, tradisi acara buka bersama di lingkungan Keluarga Besar Pengadilan Agama Lubuklinggau ini diadakan setiap bulan Ramadhan. Oleh karena itu, Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau berharap tradisi ini kiranya terus dilanjutkan, karena tradisi buka bersama ini sangat urgen dalam menjalin dan mempererat silaturrahim serta mengintenskan komunikasi di kalangan warga Pengadilan

Acara buka bersama ini di akhiri dengan pembacaan doa setelah selesai solat Witir Dalam pembacaan doa tersebut dipanjatkan semoga keluarga besar Pengadilan Agama Lubuklinggau selalu mendapat hidayah dan inayah dari Allah serta menanamkan rasa persaudaraan dan ikatan silaturrahi yang kuat di kalangan Keluarga Besar Pengadilan Agama Lubuklinggau (RR)

Add comment