banner web

 

Pelantikan Hakim dan Kasubag di Pengadilan Agama Lubuklinggau

on . Posted in Berita. Hits: 145

WhatsApp Image 2021 02 25 at 09.56.07

pa-lubuklinggau.go.id | Kamis, 25 Februari 2021

Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas IB melantik 2 orang Hakim dan 2 orang Pejabat Struktural. Bertempat di Aula Pengadilan Lubuklinggau pada hari Kamis, tanggal 25 Februari 2021 tepat pukul 09:30 WIB, Ketua Pengadilan Lubuklinggau Kelas 1B yaitu Drs. Kiagus Ishak ZA melantik 2 orang Hakim Pengadilan Lubuklinggau Kelas IB yaitu Mirwan, S.H.I sebelumnya sebagai Hakim Pratama Madya / Hakim Pengadilan Agama Pulau Punjung Kelas II dan Khairul Badri, Lc., M.A. yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pratama Madya/Hakim Mahkamah Syari'ah Sinabang Kelas II serta melantik dan mengambil sumpah jabatan atas nama Devi Afriyanti, S.E. sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan pada Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas 1B dan terakhir atas nama Yudha Pranata, S.E. sebagai Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara Pengeluaran Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas IB .

WhatsApp Image 2021 02 25 at 10.57.29

Acara tersebut berjalan khidmat diawali dengan pembukaan acara yang dipandu oleh MC , lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa, serta dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mars Mahkamah Agung, setelah itu dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Promosi dan Mutasi Hakim dan Pejabat Struktural di lingkungan Mahkamah Agung, lalu  dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Struktural serta penandatanganan fakta integritas oleh Hakim dan Pejabat Struktural Pengadilan Agama Lubuklinggau.Setelah acara pelantikan selesai dilanjutkan acara foto bersama dengan seluruh pegawai Pengadilan Agama Lubuklinggau

Dalam perkenalannya Mirwan, S.H.I. menyampaikan rasa terima kasih kepada Yang Mulia Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau yang telah melantik beliau pada hari ini, terkhusus kepada rombongan dari Pengadilan Agama Pulau Punjung yang telah mengantarkan sampai ke Lubuklinggau, beliau bermarga Nasution. Berharap kepada Ketua maupun Wakil Ketua dapat membimbing pada tugas karena biasa menangani perkara sedikit dan mohon arahan pelaksanaan teknis agar dapat bekerja sesuai dengan harapan kita semua.
Kata perkenalan berikutnya disampaikan oleh Khairul Badri, Lc., MA. Ucapan terima kasih telah dilantik oleh Bapak Ketua yang berarti sejak hari ini resmi menjadi warga Pengadilan Agama Lubuklinggau.. Beliau merupakan alumniAlumni Cairo University ini menyampaikan. Karena kurangnya pengalaman dikarenakan baru sekarang bertugas Kelas IB, mohon bimbingan kepada Ketua maupun Wakil Ketua agar dapat meningkat kinerja selama bertugas di Lubuklinggau.

WhatsApp Image 2021 02 25 at 10.51.06

Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas 1B Drs. Kiagus Ishak ZA dalam sambutan dan dalam pengarahannya menyampaikan selamat kepada 2 Hakim yang sudah dilantik dan juga selamat kepada 2 Pejabat Struktural di Lingungan Pengadilan Agama Lubuklinggau. Dalam amanatnya beliau menyampaikan walaupun dalam situasi Covid ini, kita tetap bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta tetap menjalani Protokol Kesehatanyang berlaku. Setiap kegiatan harus selalu ada Monev untuk meningkatkan kinerja Satker. Kehadiran Bapak Hakim berdua memang sudah ditunggu-tunggu karena Pengadilan Agama Lubuklinggau kekurangan Hakim. Mari bersama-sama meningkatkan penyelesaian perkara yang sampai saat ini sudah diterima sebanyak 327 perkara gugatan dan 159 perkara permohonan total jumlah perkara yang diterima oleh pengadilan kita sebanyak 486 perkara. Disamping tugas pokok, mari kita bangun Zona Integritas serta mempertahankan APM yang sudah 2 kali dengan predikat A Excellent, Ketua menyampaikan dengan tambahan 2 dukungan Hakim baru beliau berharap tahun 2021 ini kita dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

Juga Ketua menyampaikan arahan kepada dua orang Kasubbag yag baru yaitu Devi Afriyanti S.E dan Yudha Pranata, S.E, semoga lebih semangat dalam mengemban jabatan baru ini, apabila ada kesulitan harus berkoordinasi dengan atasan jangan sampai mengambil sikap sendiri, apalagi membiarkan masalah tersebut, beliau menyampaikan pelaksaan DIPA harus sesuai dengam SOP oleh karenanya pengelolaan DIPA harus sesuai peruntukannya. Begitu juga pengelolaan Teknologi Informasi kiranya dapat dimaksimalkan untuk mendongkrak penilaian kinerja triwulan I tahun 2021. Hal ini tugas kita bersama untuk meningkatkan kinerja kita sepanjang tahun 2021 tutup beliau.

WhatsApp Image 2021 02 25 at 11.01.32

Acara selanjutnya yaitu acara penutupan dengan berfoto bersama dengan Seluruh pegawai Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas 1B dan dilanjutkan dengan makan bersama.  (YS).

Add comment