banner web

 

Pengadilan Agama Lubuklinggau menerima mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL)

on . Posted in Berita. Hits: 128

Pengadilan Agama Lubuklinggau menerima mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari 2 Perguruan Tinggi dan 1 SMKN yaitu:
1. Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAIS BS). PKL dilaksanakan dari tanggal 22 Januari ampai dengan 22 Februari 2021, Nevi Laila Hasanah selaku dosen pembimbing menyatakan bahwa Mahasiswinya sebanyak 2 orang (bernama Yeni Astuti dan Era Kurnia Hasanah) dititipkan di Pengadilan Lubuklinggau untuk dibina dan diberi bimbingan dalam mempraktekan ilmu yang telah mereka dapat selama di bangku kuliah, dengan harapan adanya sinkronisasi teori dan praktek.

WhatsApp Image 2021 02 24 at 13.56.51
2. Universitas Bina Insani (Univbi). PKL akan dilaksanakan dari tanggal 22 Februari sampai dengan 22 Maret 2021 didampingin Azhar, S.Ag., M.P.d, Martini S.E., M.Si dan Murlina Nisusmiati selaku Dosen Pembimbing, mereka menitipkan mahasiswi mereka untuk dikenalkan dengan dunia kerja karena sangat berhubungan dengan jurusan mereka karena ada 2 orang Mahasiswi Prodi Akuntansi (Ardela Hariyanto dan Suryani) dan Prodi Manajemen) dan 3 orang Mahasiswi Prodi Manajemen (Rani Purnama Sari, Sarifa Nurlael, Sukma Wati)

WhatsApp Image 2021 02 24 at 13.54.40
3. serta Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Muara Kelingi akan melaksanakan PKL dari tanggal 9 Februari s.d 3 Mei 2021. Agus Alexander menuturkan bahwa siswa yang PKL di Pengadilan Agama Lubuklinggau sebanyak 4 siswa (Hani Nursanti, Desfi Vetriani, Resti Agustina, Novia Junita) kesemuanya mengambil jurusan Rekayasa Perangkat Lunak dengan harapan setelah mereka selesai melaksanakan PKL semakin menambah ke ahlian mereka.

WhatsApp Image 2021 02 24 at 13.53.49
berikut ini ada foto-foto kegiatan mahasiswa yang sedang bekerja dalam membantu menyelesaikan dokumen yang berkaitan dengan kepaniteraan dan kesekretarian dikantor Pengadilan Agama Lubuklinggau

 

WhatsApp Image 2021 02 24 at 14.00.48WhatsApp Image 2021 02 24 at 14.09.41

Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau Drs.Kiagus Z.A, menyampaikan arahannya bahwa menerima kehadiran Mahasiswi dan Siswi yang PKL disini, dengan harapan mereka dapat menyerap dan belajar sungguh-sungguh karena hampir semua pekerjaan di Pengadilan Agama Lubuklinggau datanya berbasis aplikasi dan terkoneksi ke Mahkamah Agung karena Pengadilan Agama Lubuklinggau keberadaanya di bawah Mahkamah Agung. Ketua berpesan untuk bertanya sepuasnya dengan Panitera maupun Sekretaris karena di Pengadilan Agama ini ada 2 bagian pekerjaan yaitu Administrasi Kepaniteraan di bawah pimpinan Panitera dan Administrasi di bawah pimpinan Sekretaris. Mudah-mudahan setelah selesai dari PKL ini menambah wawasan dan pengetahuan mereka. (YS)

Add comment