WA-new

Header Web 1250 250 piksel

 

PA Lubuklinggau Hadiri Secara Daring Rapat Pendahuluan Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2023 Unaudited

on . Posted in Berita. Hits: 367

Rapat Pendahuluan Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2023 Unaudite (1).jpg

Lubuk Linggau, 19 Januari 2024 – Bertempat di Ruang Kesekretariatan, Kasubbag Umum Keuangan Devi Afriyanti, S.E., Bendahara Pengeluaraan, Arrohmaniar, A.Md, Pengelola BMN Amellia, A.Md. Ak. dan Bendahara Penerimaan Apsari Tanzil Uzlah, A.Md. AB menghadiri secara daring Rapat Pendahuluan Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2023 (Unaudited). Kegiatan ini deselenggarakan oleh Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI sehubungan dengan persiapan penyusunan laporan keuangan Mahkamah Agung RI Tahun 2023 dan Pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI guna memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Rapat Pendahuluan Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2023 Unaudite (2).jpg

Pada kegiatan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Biro Keuangan Mahkamah Agung RI Bapak Edi Yuniadi., S.Sos., M.M., CPSAK tentang apresiasi terhadap kinerja seluruh satuan kerja yang telah mendukung 11 tahun pencapaian nilai WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas laporan keuangan Mahkamah Agung. serta sasaran rapat koordinasi pendahuluan yang diantaranya penutupan Periode 12 SAKTI secara permanan pada MonSAKTI per 24 Januari 2024 pukul 23.59 WIB seluruh satuan kerja, penutupan periode 13 per 16 Februari 2024 pukul 23.59 WIB, hal tersebut wajib dan tidak ada menyisakan, harus sudah tuntas permasalahan yang krusial.

Tidak hanya itu, Kepala Biro Keuangan MARI juga turut menyampaikan tujuan dari Rapat Koordinasi Pendahuluan Laporan Keuangan MA RI Tahun 2023 tersebut untuk menjalankan fungsi koordinasi antar unit terkait, fungsi konsultasi, helpdesk, dan coaching clinic, fungsi pengendalian dan telaah data awal, percepatan rekonsiliasi data dan koreksi data serta terkait permintaan dokumen sumber pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Mahkamah Agung yang diperlukan dalam penyusunan LKMA Tahun 2023 secara berjenjang sesuai hirarki unit pelaporan. Koordinasi ini merupakan langkah awal bagi tim keuangan pada masing masing satuan kerja pada 4 (empat) badan peradilan di bawah Mahkamah Agung untuk dapat mempersiapkan permintaan dokumen dari BPK, menindaklanjuti kekurangan-kekurangan yang ada agar tersaji laporan keuangan yang berkualitas baik, transparan dan akuntabel dengan harapan WTP tahun 2023 dapat diraih kembali untuk kedua belas kalinya