WA3

Web Header

 

PA Lubuklinggau Turut Hadir Dalam Acara Launching Aplikasi, Penyerahan Penghargaan serta Pembukaan Rapat Koordinasi Tahun 2022 secara Virtual

on . Posted in Berita. Hits: 107

acara launching simtepa dan aco 1

Lubuklinggau | Minggu, 13 Maret 2022

Pimpinan dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Lubuklinggau mengikuti Launching Aplikasi Access CCTV Online (ACO) dan SIMTEPA ( Sistem Informasi Manajemen Tenaga Teknis Peradilan Agama ) serta penyerahan penghargaan untuk satker terbaik serta Pembinaan oleh ketua Mahkamah Agung RI secara daring melalui Zoom Meeting di Media Center
Acara tersebut digelar secara luring bertempat di hotel Harris, Gubeng-Surabaya dan diikuti secara daring oleh aparatur Peradilan Agama seluruh Indonesia dan beberapa perwakilan Mahkamah Agung dari beberapa negara. Hadir secara langsung Ketua dan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia, para Hakim Agung, Dirjen Badilag dan para Pejabat Eselon I Badilag, perwakilan MURI dan para undangan.


acara launching simtepa dan aco 2Dalam kesempatan tersebut Ketua MA RI menerima penghargaan rekor MURI sebagai lembaga Yudisial dengan CCTV terbanyak se Indonesia, yaitu 4000 CCTV online yang terpasang di seluruh Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama seluruh Indonesia. Ketua MA RI juga mengecek secara langsung CCTV online di beberapa satuan kerja tersebut. Penghargaan kepada Pengadilan Agama berprestasi juga menjadi rangkaian acara tersebut. Dalam sambutanya Dirjen Badilag, Dr. H. Aco Nur, S.H., M.H., mengucapkan selamat kepada satker berprestasi dan ucapan terimakasih kepada Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama seluruh Indonesia.

 

acara launching simtepa dan aco 3
Ketua MA RI dalam sambutan dan pembinaannya menyampaikan bahwa pimpinan pengadilan adalah Ketua dan Wakil Ketua. Panitera dan sekretaris adalah supporting unit yang harus saling bersinergi demi kemajuan satker. Selanjutnya beliau menyampaikan selamat kepada Ditjen Badilag sebagai pelopor terdepan dalam pembaruan implementasi teknologi informasi, terutama terkait pengawasan kinerja melalui adanya aplikasi CCTV Online yang bisa dipantau langsung oleh Badilag dan Pengadilan Tingkat Banding.Apresiasi atas berbagai prestasi yang telah diraih oleh Badilag sepanjang tahun 2021. Diantaranya Top Digital Award 2021, Top Leader Digital Award 2021, predikat WBBM dari Kemenpan RB, Rekor Muri dengan CCTV online terbanyak. Diakhir sambutannya, Ketua MA RI membuka secara resmi rakor Badilag dengan bacaan basmalah.

Add comment