WA3

Web Header

 

Rapat Monitoring Pengembangan Aplikasi CCTV Online Ditjen Badilag

on . Posted in Berita. Hits: 112

rapat monitoring evaluasi cctv online 1

Kamis, 24 Februari 2022, Bertempat di ruang Media Center PA Lubuklinggau dalam menindaklanjuti surat perintah yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama perihal penambahan lima mata cctv pada masing-masing satuan kerja, Kamis 24 Februari 2022 diadakan rapat monitoring pengembangan cctv secara daring melalui zoom mulai dari pukul 13.00 s.d.selesai. Rapat dihadiri oleh seluruh satuan kerja Peradilan Agama se-Indonesia termasuk Pengadilan Agama Lubuklinggau yang dihadiri oleh Ketua PA Lubuklinggau Doni Dermawan, S.Ag.M.H.I dan Panitera PA Lubuklinggau Yuli Suryadi, S.H.,M.M dimana acara ini dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Dr. Drs. H. Aco Nur, SH., M.H.

rapat monitoring evaluasi cctv online 2
Adapun penambahan lima titik cctv yang dimaksud adalah pada ruang kepaniteraan, ruang kesekretariatan, ruang hakim, ruang tamu terbuka dan halaman parkir. Dimana sebelumnya cctv hanya ada pada ruang ptsp, halaman apel, ruang tunggu sidang dan ruang resepsionis. Bagi satuan kerja yang masih belum mengaktifkan cctv, dihimbau agar segera menanggapi dengan serius surat perintah yang sudah diinformasikan sebelumnya dari beberapa waktu yang lalu.
Pengembangan aplikasi access cctv online ini mempunyai tujuan dan fungsi sebagai berikut:

  • Untuk mewujudkan transparansi, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan publik terhadap jenis layanan yang diberikan oleh Peradilan Agama.

  • Pengawasan, memberikan kemudahan bagi Ditjen Badilag, Pengadilan Tinggi Agama, dan pimpinan satuan kerja untuk melakukan pengawasan terhadap kemungkinan terjadinya praktik-praktik suap, gratifikasi dan sejenisnya yang dapat mencoreng citra baik lembaga yang selama ini sudah terbangun.

  • Monitoring kinerja, melakukan monitoring terhadap integritas, standar mutu pelayanan, dan kedisiplinan pegawai dalam kehadiran melaksanakan apel pada Senin pagi dan Jum’at sore setiap minggunya. Pelaksanaan tugas serta memastikan implementasi 5S dan 5R di seluruh satuan kerja.

Oleh sebab itu agar semua dapat dipersiapkan dengan baik sebelum diresmikan peluncuran aplikasi tersebut yang nantinya akan disaksikan oleh para petinggi Mahkamah Agung RI pada acara rapat koordinasi pada 13 Maret 2022 mendatang.

Add comment