WA3

Web Header

 

PA Lubuklinggau Mengikuti Sosialisasi Sistem Penilaian Prestasi Kerja Individu Bagi Panitera Pengadilan Agama

on . Posted in Berita. Hits: 151

DSC 9567

Jumat (03/12/2021) Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Drs Kiagus Ishak ZA menghadiri sosialisasi Sistem Penilaian Prestasi Kerja Individu secara virtual melalui Zoom Meeting. Penyaksian acara sosialisasi ini mengambil tempat di Ruang Media Center PA Lubuklinggau dengan diikuti oleh Wakil Ketua , H Fahmi R, S.Ag.,M.HI dan Panitera Yuli Suryadi, S.H.,M.M.Kegiatan virtual ini dilaksanakan berdasarkan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 4057/DjA/KP.02.1/11/2021, tanggal 30 November 2021, perihal "Sistem Penilaian Prestasi Kerja Individu bagi Panitera Pengadilan Agama/Mahkamah Syar'iyah Kelas IA, Kelas IB dan Kelas II".

DSC 9569
Mengawali acara tersebut, Kasubdit Mutasi Panitera dan Juru Sita Badan Peradilan Agama Mas Muhammad Ferdiansyah, S.E. secara resmi membuka sosialisasi sistem penilaian prestasi kerja individu menyampaikan bahwa penerapan sistem penilaian prestasi kerja individu pada dasarnya sebagai implementasi terhadap sistem merit yang diamanahkan oleh pasal 1 Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara.

DSC 9575


Dia menegaskan bahwa penerapan sistem penilaian prestasi kerja ini dijadikan sebagai landasan untuk promosi dan mutasi untuk pejabat di kepaniteraan, sekaligus sebagai bahan pertimbangan dalam pertimbangan rapat Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama.
Beliau juga menyampaikan bahwa ada enam penilaian, yaitu;
1. penilaian teknis yustisial
2. penilaian administrasi pengadilan
3. penilaian manajemen peradilan
4. penilaian integritas
5. penilaian pendidikan
6. penilaian prestasi lainnya.

 

Add comment