WA3

Web Header

 

Pengadilan Agama Lubuklinggau ikuti Pembinaan Kompetensi Tenaga Teknis Lingkungan Peradilan Agama

on . Posted in Berita. Hits: 101

Pembinaan Kompetensi Tenga Teknis 08032022 2

Selasa, 08 Maret 2022 Bertempat di Media Center Pengadilan Agama Lubuklinggau, Ketua PA Lubuklinggau Doni Dermawan, S.Ag.,M.H.I, Hakim, Panitera dan seluruh tenaga teknis Pengadilan Agama Lubuklinggau ikuti Pembinaan Kompetensi Tenaga Teknis Lingkungan Peradilan Agama dengan tema “Problematika Pelaksanaan Putusan Peradilan Agama” secara virtual.
Acara tersebut dimulai pukul 13.30 WIB dan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Pimpinan, Hakim, Panitera dan juga sekuruh tenaga teknis seluruh Pengadilan Tingkat Pertama dan juga Pengadilan Tingkat Banding.
Acara Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Dr. Drs. Aco Nur, S.H,M.H. Dalam pembukaan acara ini beliau menyampaikan bahwa problematika eksekusi putusan masih menjadi pekerjaan rumah bagi banyak pengadilan tingkat pertama sehingga dengan adanya pembinaan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan juga pembekalan bagi seluruh tenaga teknis dalam lingkungan peradilan agama dalam penyelesaian seluruh problematika eksekusi.

Pembinaan Kompetensi Tenga Teknis 08032022 1Pembinaan a=ini dinarasumberi langsung oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial yaitu Yang Mulia Dr.H. Andi Samsan Ngantro, S.H.,M.H. Dalam penymapaiannya, beliau memberikan tips dan trik dalam menyelesaikan problematika pelaksanaan putusan peradilan agama dan juga mendukung peradilan agama untuk menigkatkan tingkat penyeleaian eksekusi yang sampai hari ini masih cukup banyak. Diakhir paparan beliau, beliau mengatakan Visi tanpa Eksekusi hanyalah lamunan, Eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk. Bagi ketua Pengadilan Eksekusi adalah Seni. Diharapkan dengan mengikuti pembinaan ini dapat meningkatkan kualitas SDM dan profesionalitas seluruh aparatur teknis pada Pengadilan Agama Lubuklinggau.

Add comment