WA3

Web Header

 

Sosialisasi Benturan Kepentingan & Pengendalian Gratifikasi Di Pengadilan Agama Lubuklinggau

on . Posted in Berita. Hits: 143

Sosialisasi Benturan Kepentingan dan Pengendalian Gratifikasi 1pa-lubuklinggau.go.id

Jumat, 07 Januari 2022, bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Agama Lubuklinggau diselenggarakan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi dan Benturan Kepentingan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau Bpk. H. Fahmi R, S.Ag.M.HI Sosialiasasi ini diikuti oleh para Hakim, Sekretaris, pejabat struktural dan fungsional serta seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Lubuklinggau.

Wakil Ketua PA Lubuklinggau dalam pemaparannya menjelaskan dasar Penanganan Gratifikasi dan Benturan Kepentingan di lingkungan peradilan berpedoman pada : Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2012 Tentang Pedoman Umum Penanganan Benturan Kepentingan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 138A/KMA/SK/VIII/2014 tentang Pembentukan Unit Pengendali Gratifikasi Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan dibawahnya. Peraturan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 3 Tahun 2014 tentang Penanganan Gratifikasi di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan dibawahnya. Peraturan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 01B tahun 2014 tentang Unit Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Mahkamah Agung RI.

Sosialisasi Benturan Kepentingan dan Pengendalian Gratifikasi 2

Wakil Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau menekankan kepada seluruh Hakim dan Pegawai agar memahami peraturan tersebut dalam rangka pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi khususnya di lingkungan Pengadilan Agama Lubuklinggau, sehingga terwujudnya penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari korupsi. 

Add comment