banner web

 

Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas I B Tahun 2020

on . Posted in Berita. Hits: 89

Lubuklinggau, 19 November 2020

Pada hari kamis tanggal 19 November 2020, Tim Observasi Assesment Surveilance  Akreditasi Penjaminan Mutu dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MARI tiba di Pengadilan Agama Lubuklinggau sesuai jadwal assessment yang telah ditentukan.

WhatsApp Image 2020 11 19 at 18.05.29

Tim yang diketuai oleh Sekretaris PTA Yogyakarta yaitu Karyarini Fatonah, S.H., M.M., dalam kegiatan ini sebagai Lead Asssesor dari Badilag MARI, didampingi  oleh  Miftah Nurul Anwar, S.H., M.M.,  Hj. Fara Umitha, S.H., dan Arpita Pitriyanti, S.H. dari Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

Setelah bertemu dengan Ketua PA Lubuklinggau (Drs. Kiagus Ishak ZA), Tim assessor segera berjalan mengelilingi gedung Pengadilan Agama Lubuklinggau. Tim Assesor menyisir setiap ruangan kantor Pengadilan Agama Lubuklinggau, termasuk ruang PTSP dan ruang tunggu pelayanan kemudian Ketua Tim sempat mengajukan beberapa pertanyaan kepada masyarakat pencari keadilan, petugas resepsionis, petugas meja pengaduan dan informasi, serta petugas yang lainnya, dan Ketua tim assessor juga sempat memberikan pengarahan on the spot kepada jajaran Pengadilan Agama Lubuklinggau terutama mengenai kelengkapan sarana informasi dan budaya kerja 5R (Rapi, Resik, Ringkas, Rawat, Rajin).

WhatsApp Image 2020 11 19 at 18.04.41 1

Kegiatan ini merupakan rangkaian proses audit Surveilance  ke III terhadap Pengadilan Agama Lubuklinggau, semoga melalui rangkaian kebijakan dan kegiatan Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu ini, seluruh Hakim dan pegawai Pengadilan  Agama Lubuklinggau mampu meningkatkan kinerjanya guna memberikan pelayanan yang terbaikbagi masyarakat Kota Lubuklinggau. Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Musi Rawas Utara yang sedang mencari keadilan di Pengadilan Agama Lubuklinggau. Sebagai penutup beliau menyampaikan yang diutamakan kenyamanan dan ketepatan dalam memberikan pelayanan dengan mengacu pada SOP.

WhatsApp Image 2020 11 19 at 18.04.42 1

Add comment