banner web

 

KETUA PENGADILAN AGAMA LUBUKLINGGAU TINJAU PELAKSANAAN FIT AND PROPER TEST CALON WAKIL KETUA SECARA VIRTUAL ONLINE

on . Posted in Berita. Hits: 245

WhatsApp Image 2020 05 14 at 13.51.01 1

pa-lubuklinggau.go.id

Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau Drs. Kiagus Ishak ZA., didampingi Sekretaris H. Muhammad Zazili, S.Ag. meninjau salah satu peserta Ujian Calon Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas II, Badrudin, SHI.,MH. Hakim Pengadilan Agama Lubuklinggau yang diawasi oleh Hakim Pengawas Ibu Djurna’aini, SH., di ruang rapat utama Pengadilan Agama Lubuklinggau, pada Hari terahir Ujian Kamis 14 Mei 2020.

Pelaksanaan Ujian ini didasarkan atas Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor 400/DJA/KP.04.6/2/2020, tanggal 7 Februari 2020 tentang Profile Asesment dan Fit and Proper Test Calon Wakil Ketua MS/PA Kelas IB dan Kelas II dan nomor 1535/DJA/KP.04.6/4/2020 tanggal 24 April 2020 tentang pelaksanaan Profile Asesment dan Fit and Proper Tes Calon Wakil Ketua MS/ PA Kelas IB dan Kelas II., yang dilaksanakan selama 4 hari terhitung sejak hari Senin tanggal 11 Mei 2020 hingga Kamis 14 Mei 2020.

WhatsApp Image 2020 05 14 at 13.52.42 1

Ada hal yang menarik pada Ujian Profile Asesment dan Fit and Proper Test Calon Wakil Ketua MS/ PA Kelas IB dan Kelas II kali ini, yaitu untuk yang pertama kali dilaksanakan secara Virtual Online melalui aplikasi Zoom berbayar, dimana para Penguji berada di Gedung Mahkamah Agung RI di Jakarta dan peserta berada pada satuan kerja masing-masing yang tersebar di seluruh wilayah Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan Nusa Tenggara Timur/ NTT, hal ini terus dilakukan oleh Badilag sebagai langkah maju untuk mencapai salah satu misinya yaitu mewujudkan peradilan modern berbasis tekhnologi Informasi.

Ujian Profile Asesment dan Fit and Proper Test Calon Wakil Ketua MS/ PA Kelas IB dan Kelas II kali ini diikuti oleh 202 peserta, terdiri dari 86 Peserta calon Wakil Ketua PA/MS Kelas IB dan 116 peserta calon Wakil Ketua PA/ MS Kelas II dengan 9 orang Penguji, dengan empat tahapan proses yaitu: 1. Pengisian data pribadi Peserta., 2. Pembuat video vlog Peserta., 3. Profile Asesment., 4. Fit and Proper Test., yang kesemuanya dilakukan secara online.

Saat meninjau peserta ujian yang mewakili Pengadilan Agama Lubuklinggau, Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau menyampaikan dukungan kepada peserta, semoga dapat berjalan lancar, tidak ada gangguan baik teknis maupun non teknis, sehingga diharapkan lulus dalam proses tes atau Ujian kali ini, selain itu Ketua Pengadilan Agama juga menyampaikan kepada Sekretaris Pengadilan Agama Lubuklinggau agar membantu dan mendukung penyiapan sarana dan prasarana kebutuhan peserta guna menghindari kendala teknis dalam ujian, atas doa dan dukungan Pimpinan dan semua aparatur Pengadilan Agama Lubklinggau, ahirnya proses ujian itu berjalan lancar hingga selesai dan pada ahirnya berharap lulus saat pengumuman ahir Mei mendatang. (red.bd.don).

Add comment