banner web

 

COFFE MORNING HAKIM PENGADILAN AGAMA LUBUKLINGGAU

on . Posted in Berita. Hits: 246

WhatsApp Image 2019 12 04 at 14.56.27

Tepat pukul 8.00 WIB Rabu tanggal 4 Desember 2019 di ruang kerja Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, seluruh Hakim Pengadilan Agama Lubuklinggau tidak terkecuali Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau Drs. H. Muchlis, SH., MH dan Wakil Ketua Drs. Kiagus Ishak ZA. Mengadakan diskusi coffe morning membahas seputar isu terkini dari program Badilag dan Mahkamah Agung terkait e-litigasi dan 9 Aplikasi unggulan Ditjen Badilag.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau juga menyampaikan bahwa kita harus siap dan mampu melaksanakan program-program tersebut apalagi perubahan dan kemajuan teknologi informasi saat ini terus berkembang pesat.

WhatsApp Image 2019 12 04 at 14.56.27 1

Selain itu diskusi juga berkembang mengenai Undang-undang nomor 16 tahun 2019 sebagai perubahan atas Undang-undang nomor 1 tahun 1974 tentang perkawinan dan Peraturan Mahkamah Agung nomor 5 tahun 2019 terkait dengan perkara Dispensasi Nikah yang hari demi hari terus mengalami peningkatan seiring dengan perubahan batas usia pernikahan menjadi 19 tahun.

Diskusipun terus berlanjut interaktif dengan saling bertanya dan saling menanggapi antar Hakim hingga kepada pembahasan teknis persidangan e-litigasi dan salah satu aplikasi dari 9 aplikasi inovasi Ditjen Badilag yaitu e-eksaminasi karena terkait dengan tugas Hakim kedepan. Ahirnya tidak terasa dua jam berlangsung diskusi coffe morningpun ditutup karena ada peserta diskusi yang akan bersidang. (red.Bd.Don).

Add comment