WA-new

Header Web 1250 250 piksel

 

cctv

Video Layanan dan Alur Berperkara di Pengadilan

Video Hak Hak Perempuan dan Anak Paska Perceraian

WhatsApp Image 2019 11 29 at 11.02.50

Berdasarkan surat dari Ketua Pengadilan Agama Tinggi Palembang, tertanggal 21 November 2019, Pimpinan Pengadilan Agama Lubuklinggau yang terdiri dari Ketua Drs. H. Muchlis, SH., MH. Wakil Ketua Drs. Kiagus Ishak ZA, masing-masing didampingi isteri dan Pelaksana Tugas Panitera Dra. Rosmaladaya, menghadiri acara Rapat Koordinasi antara Pengadilan Tinggi Agama Palembang dan PA. se Wilayah PTA Palembang pada Jum’at 29 November 2019 bertempat di Aula PTA Palembang.

Dalam rapat koordinasi tersebut yang dipimpim Ketua Pengadilan Agama Tinggi Palembang Drs. H. Endang Ali Ma’sum, SH., MH. Memyampaiakn bahwa seluruh Pengadilan Agama se Wilayah PTA. Palembang agar segera melaksanakan kebijakan-kebijakan PTA. Palembang, Ditjen Badilag dan Mahkamah Agung terkait pelayanan terhadap masyarakat berkenaan dengan isu atau program terbaru mulai dari 9 Aplikasi unggulan Badilag, e-court dan e-litigasi, selain itu juga menekankan pada seluruh Aparatur Peradilan Agama mengenai kedisiplinan berpakaian dinas serta terus meningkatkan keaktifan dalam pengngunaan SIPP .

WhatsApp Image 2019 11 29 at 11.03.24

Pada kesempatan itu juga PTA Palembang melaksanakan wisuda purnabakti Hakim Tinggi PTA. Palembang yaitu Drs. H. Hasanadi Badni, SH., M.Hum dan Drs. H.M. Husin Fikry Imron, SH., MH. Yang telah memasuki masa purnabakti, setelah sekian lama mengabdi pada Negara melalui Lembaga Yudikatif yaitu Peradilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama, keduanya telah bertugas dengan baik, professional dan penuh tanggungjawab. Selain itu juga keduanya merupakan putra terbaik Sumatera Selatan, semoga keberkahan tercurah kepada keduanya atas pengabdiannya selama ini .

Bak pepatah sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, PTA. Palembang juga memanfaatkan momen berkumpulnya pimpinan Pengadilan Agama se Wilayah PTA. Palembang ini untuk melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai bentuk kecintaan Umat Islam terhadap kekasih Allah yang telah membawa dari zaman jahiliah kearah zaman yang penuh rahmat dan berkah sekarang ini, dalam acara tersebut ditekankan kepada kita akan pentingnya mencintai Nabi kita, mengikuti sunah-sunnahnya dan banyak membaca sholawat kepadanya, agar kita mendapatkan syafaat dan pertolongannya di hari ahir nanti.

WhatsApp Image 2019 11 29 at 16.10.46

Kemeriahan acara Maulid Nabi Muhammad di PTA. Palembang terus berlanjut dengan diadakan lomba telur hias seluruh Pengadilan Agama Wilayah PTA. Palembang, masing-masing perwakilan Pengadilan Agama menampilkan kreasi telur hias yang berwarna-warni dan kemudian diniliai oleh tim penilai, tak ketinggalan dari Pengadilan Agama Lubuklinggau juga ikut berpartisipasi dalam acara ini dan Alhamdulillah Pengadilan Agama Lubuklinggau masuk 4 besar. (red. Bd.DS).

E-Court Mahkamah Agung

Profil Pengadilan Agama Lubuklinggau

  • 2 maklumat pelayanan.jpg
  • 3 BANNER_PTSP.jpg
  • 4 Laporkan.jpeg
  • 5 ROLE MODEL 2023.jpg
  • AGEN PERUBAHAN 2024.jpg
  • Banner Selamat Menunaikan Ibadah Puasa (Presentasi).jpg

ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA LUBUKLINGGAU

 

ZI 1 ZI 2 ZI 3
ZI 4 ZI 5 ZI 6

 

Jadwal Sidang

prima2

 

Pusat Bantuan Hukum

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakum Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.