pa-linggau1.png

Jadwal Sidang

Panggilan Sidang

Biaya Perkara

Data Putusan

Statistik Perkara

SIWAS

Berita Seputar Ditjen Badilag

Berita Seputar Ditjen Badilag dapat anda akses disini

Lebih Lanjut

Index Berita Mahkamah Agung RI

logo mahkamah agungBerita Seputar Mahkamah Agung RI dapat anda akses disini

Lebih Lanjut

Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Lubuklinggau Sosialisasikan E-court

Lubuklinggau- Rabu 24 Oktober 2018 sebanyak belasan advokat yang ada di kota lubuklinggau mengikuti materi sosialisasi aplikasi layanan elektronik pengadilan atau “e-court” yang diselenggarakan oleh Pengadilan Negeri Lubuklinggau. Turut Hadir Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau Drs. H. Muchlis, S.H, M.H. , Kasubbag IT dan Pelaporan dan karyawan/ti Pengadilan Agama Lubuklinggau.

Pada sambutannya Alimin Ribut Sujono, S.H, M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau menjelaskan program terbaru Mahkamah Agung (MA) berupa aplikasi layanan elektonik atau e-court yang sangat berguna membantu dan mempermudah bagi advokat dalam beracara di pengadilan.

Aplikasi layanan elektronik atau ecourt adalah sistem layanan online yang diberlakukan MA sesuai Peraturan MA Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan secara elektronik.

A materi

Dalam aplikasi e-court advokat dapat beracara di pengadilan dalam perkara perdata, dari mulai pendaftaran, pembayaran perkara serta pemanggilan secara elektronik. Jadi lewat layanan e-court, “advokat tidak bersusah payah, tidak perlu datang ke pengadilan untuk mendaftar, cukup menggunakan e-filling,” ujar ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau dalam sambutannya.

Selanjutnya acara sosisalisasi e-court ini diisi dengan materi yang disampaikan oleh Kasubbag IT dari Pengadilan Negeri Lubuklinggau  tentang cara penggunaan layanan e-court mulai dari pendaftaran sampai mendapatkan nomor perkara.

Acara sosisalisasi e-court diakhiri dengan doa yang dipimpin Muhammad Basri, S.Ag, S.H dari Pengadilan Agama Lubuklinggau dan foto bersama.

A foto bersama

A advokat

Informasi Publik

Program Kerja
Monday, 18 March 2019
Thumbnail  PROGRAM KERJA PENGADILAN AGAMA LUBUKLINGGAU

  •  

    Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi ?

    Prosedur pelayanan informasi di Pengadilan Agama Lubuklinggau terdiri dari 2 jenis :

    1. Prosedur Biasa; dan
    2. Prosedur Khusus;

    Untuk lebih jelas mengenai tata cara permohonan informasi pada Pengadilan Agama Lubuklinggau dapat diklik pada tombol dibawah ini

    Prosedur BiasaProsedur Khusus

  • Sistem Informasi Penelusuran Perkara

    Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Agama Lubuklinggau adalah sebuah sistem informasi yang memberikan informasi secara lengkap tentang perkara yang sedang diproses pada Pengadilan Agama Lubuklinggau. dengan menggunakan sistem informasi ini masyarakat dapat mengetahui sejauh mana perkara mereka diproses di Pengadilan.


    Kunjungi

  •  

    Bantuan Hukum Untuk Masayarakat Tidak Mampu

    Pengadilan Agama Lubuklinggau menyediakan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu yang berada pada wilayah hukum Pengadilan Agama Lubuklinggau, Untuk prosedur atau tata cara pemberian bantuan hukum dapat anda klik tombol dibawah ini


    Prosedur Bantuan Hukum

prima

E-Court Mahkamah Agung