pa-linggau1.png

Penyampaian Hasil RAKOR PTA Sumatera Selatan

Written by Pengadilan Agama Lubuklinggau on . Posted in Berita

Senin, 12 Maret 2018  bertempat diruang sidang Pengadilan Agama Lubuklinggau, diselenggarakan Rapat Koordinasi Penyampaian Hasil Rakor di PTA Sumatera Selatan yang berlangsung tanggal 5 Maret 2018. Acara yang dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H dan dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Lubuklinggau ini berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga selesai.

 

rpt2

 

Pada acara tersebut, Sekretaris PA Lubuklinggau, H. Muhammad Zazili, S.Ag  dan Panitera PA Lubuklinggau, Drs. H. Lukmanto, menyampaikan hasil Rakor di PTA Sumatera Selatan, diantaranya bahwa antara Ketua, Panitera dan Sekretaris harus terus saling bersinergi dalam menyukseskan kegiatan peradilan dan mempersiapkan SAPM yang didukung oleh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Lubuklinggau. Ketua PA Lubuklinggau juga menyampaikan agar Meja Informasi, Meja Pengaduan  dan SIPP diprioritaskan dalam menyukseskan SAPM.  Selanjutnya, Beliau juga menambahkan hal-hal terkait Kepaniteraan, diantaranya agar dapat memonitor pembuatan Laporan Bulanan Perkara dan penyampaian perkara banding tidak lebih dari 1 bulan. Selain itu, Beliau menyampaikan agar penundaan sidang paling lama 1 minggu dan penyelesaian perkara di Pengadilan Tingkat Pertama tidak lebih dari 5 bulan.

Selanjutnya, dibuka session tanya jawab yang disambut hangat oleh para peserta rapat. Acara ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau pada pukul 10.30 WIB. Semoga apa yang diharapkan bersama dapat terwujud dan tercapai Aamiin Yaa Rabbal Alalamiin

Pembinaan Ketua PTA Sumatera Selatan

Written by Pengadilan Agama Lubuklinggau on . Posted in Berita

Kamis, 8 Februari 2018 pukul 14:00 WIB, seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Lubuklinggau berkumpul di ruang rapat Pengadilan Agama Lubuklinggau dalam rangka Pembinaan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan, Dr. H. M. Syarif Mappiase, S.H., M.H. beserta Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan, Drs. Edison, MA . Acara yang dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. berlangsung secara khidmat dan lancar. Beliau mengucapkan selamat datang kepada Ketua PTA Sumatera Selatan yang baru pertama kali mengunjungi Kota Lubuklinggau, Kota Sebiduk Semare.

Dalam Pembinaan Ketua PTA Sumatera Selatan menyampaikan kepada jajaran Kepaniteraan Pengadilan Agama Lubuklinggau agar dapat lebih mempelajari masalah intervensi, putusan verstek, dan memperhatikan masalah pembukaan dan penutupan sidang. Selanjutnya Beliau menyampaikan pesan dari Dirjen Badilag agar Sekretaris dan Ketua Pengadilan Agama dapat terus menjaga keharmonisan dalam pekerjaan.

Disela-sela acara tersebut, Sekretaris PTA Sumatera Selatan mengungkapkan bahwa akan ada penerimaan CPNS Mahkamah Agung Tahun 2019. Setelah acara pembinaan selesai dan ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Ketua dan Sekretaris PTA Sumatera Selatan bersalam-salaman dengan seluruh warga Pengadilan Agama Lubuklinggau.

PA Lubuklinggau, Siap Berikan Layanan Prima

Written by Pengadilan Agama Lubuklinggau on . Posted in Berita

Kamis, 8 Februari 2018, acara peletakan batu pertama rehabilitasi gedung rumah jaga, ruang arsip, ruang laktasi, ruang bermain anak dan kantin serta penyerahan hibah kendaraan roda empat dari Pemerintah Kota Lubuklinggau kepada Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas IB, berlangsung sukses dan penuh kebahagiaan.

Hadir pada acara tersebut, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan, Dr. H. M. Syarif Mappiase, Ketua MUI Musi Rawas, KH. Syaiful Hadi, serta jajaran FKPD Kota Lubuklinggau serta seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Lubuklinggau.

Ketua PA Lubuklinggau Kelas IB, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. mengungkapkan ribuan terima kasih atas bantuan dan hibah kendaraan dinas oleh Walikota Lubuklinggau kepada PA Lubuklinggau yang selama ini telah menjalin hubungan yang baik dan bersinergi.

 

hibah3

 

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe mengatakan bahwa semuanya itu bentuk kesinergian pemerintah bersama PA Lubuklinggau sehingga nantinya pelayanan PA Lubuklinggau kepada masyarakat akan lebih baik lagi.